Fakta Tentang Dunia Pertanian Yang Selama ini Disembunyikan

Ada sebuah kejadian yang merubah cara pandang saya tentang dunia pertanian, pada saat 4 bulan lalu seorang dosen dari salah satu universitas terkemuka di Indonesia mengatakan kepada saya untuk stop merekomendasikan penggunaan pupuk kimia kepada para petani.

Saya pun bertanya kenapa?, dan dia menjawab: "Itu adalah sebuah pembodohan yang sudah dirancang lebih dari 100 tahun yang lalu hanya oleh sekelompok kecil orang untuk memperkaya diri mereka sendiri dan keturunannya"

Sebuah pernyataan yang saat itu terdengar sangat aneh bagi saya, lalu dia pun menjelaskan sebuah skema dunia pertanian yang sangat mind blowing, dalam skema itu semua tentang dunia pertanian digambarkan hanya bermuara pada segelintir globalis kelas kakap dunia.

Saya pun tidak langsung percaya pada saat itu, yang ada dalam benak saya adalah apa yang terjadi dalam dunia pertanian saat ini adalah kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh para petani guna meningkatkan efisiensi dan produksi pertanian.

Tapi sejak saat itu, kata-kata dosen tersebut sangat mengganggu dalam pikiran saya, sehingga membuat saya tergerak untuk melakukan riset.

Dan 2 bulan kemudian fakta-fakta pun mulai saya dapati yang membuat saya berpikir ulang bahwa apa yang dikatakan beliau mungkin semuanya benar, bahwa dunia pertanian memang sudah dikontrol secara total oleh sekelompok kecil manusia yang merugikan umat manusia lain di seluruh dunia.

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah saya menjumpai fakta bahwa sebenarnya dunia pertanian sama sekali tak membutuh bahan-bahan kimia, karena ada sebuah pengetahuan yang sangat luar biasa tentang kehidupan tanaman atau tumbuhan yang sengaja dibungkam agar tak terekspos oleh banyak orang.

Suka atau tidak suka ada sebuah fakta yang tak dapat dipungkiri oleh umat manusia, bahwa tumbuhan sama sekali tidak membutuhkan manusia, sebaliknya manusia lah yang butuh tumbuhan untuk hidup.

Tapi manusia merasa bisa mengendalikan segalanya, bisa melakukan apa saja demi untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya termasuk dengan merusak lingkungan, dengan pembenaran untuk mengejar profit, tapi sebenarnya itu hanyalah sebuah propaganda yang sengaja dibuat agar kita terjebak dalam sebuah sistem.

Untuk membuktikannya sangat mudah sekali, jika anda adalah seorang petani yang berbasis kimia maka coba untuk menjawab pertanyaan berikut:

  • Apakah petani adalah profesi yang menjanjikan? 
  • Apakah para generasi muda mau meneruskan profesi petani yang sudah ada sekarang?
  • Bagaimana masa depan dunia pertanian jika ada pilihan pekerjaan lain yang lebih baik, masih maukah anda menjadi petani?

Dan dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sebagian besar dari kita banyak yang sudah mengetahui jawabannya, karena dunia pertanian memang hanya baik untuk korporasi tetapi buruk untuk petani.

Sekarang mari kita belajar bersama tentang sebuah intelijen desain yang dirancang oleh sang Illahi untuk kehidupan umat manusia di bumi, walaupun manusia seringkali memilih untuk mengingkarinya dan menganggap dirinya lebih hebat dari segalanya.

Video dibawah ini tentang sebuah simbiosis yang terjadi dalam tanah dan akan membuat kita berpikir, masih butuh kah kita untuk menggunakan bahan-bahan kimia dalam dunia pertanian? atau malah pupuk kimia itu sendiri yang lambat laun akan menghabisi dunia sedikit demi sedikit.

Untuk subtitle Indonesia klik disini

Related Post:
© Copyright 2021 Gumux Ranger Web Camp - All Rights Reserved | Diberdayakan oleh Blogger